Berbaur dengan Tentara, Pemuda Desa Nglengkir Bantu Siapkan Lapangan

BLORA (marwahkepri.com) — Mematangkan persiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora yang akan digelar di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, pemuda desa setempat antusias membantu anggota TNI menyiapkan lapangan upacara yang akan digunakan pada, Selasa (26/2/2019) mendatang.

Mereka membantu prajurit TNI Kodim Blora, bersatu padu menyiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan upacara pembukaan TMMD tersebut. Tidak hanya orangtua, para pemudanya pun melibatkan diri membantu prajurit TNI membersihkan lapangan atau mengangkat bambu yang bakal digunakan untuk pemasangan umbul-umbul.

Yatno (20), salah seorang pemuda Desa Nglengkir bersama teman-temannya tampak berlarian menuju Lapangan menghampiri warga lainnya. Mereka spontan membantu angkat bambu dan memasang umbul-umbul.

”Saya dan teman-teman senang dapat membantu TNI yang sedang menyiapkan lapangan untuk upacara pembukaan TMMD Reguler yang diselenggarakan di wilayah kami. Semua ini kami lakukan dengan ikhlas dan sukarela,” papar Yatno.

Terpisah, Danramil 02/Jepon, Kapten Inf.Sukemi mengapresiasi kepada seluruh warga dan pemuda tanpa terkecuali yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan program TMMD Reguler 104 Kodim 0721/Blora ini.

”Dukungan itu bukan sekadar ucapan, tapi benar-benar diimplementasikan oleh warga, baik orangtua,maupun pemuda,” paparnya. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.