Tiga Desa di Kecamatan Senayang Diminta Segera Selesaikan SPJ 2018

Musrenbang Kecamatan Senayang, Jum’at (22/02/2019). (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta kepada desa di Kecamatan Senayang yang belum melengkapi Surat Pertanggungjawaban (SPJ) dana ADD untuk segera menyelesaikannya. Hal tersebut diintruksinya sebagaimana arahan yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dari empat desa di Kecamatan Senayang, baru Desa Baran yang sudah menyelesaikan SPJ dana ADD tahun 2018 lalu. Sementara Desa Mamut, Desa Laboh, dan Desa Pena’ah belum.

Kapada tiga desa bersangkutan dia menekankan agar segera menyerahkan SPJ, karena jangka waktu yang diberikan BPK hanya 25 hari. Apalagi rentang waktu sudah berjalan hampir satu minggu, tinggal beberapa hari lagi, mencapai batas yang ditentukan.

“Saya harap jangan ada yang melambat-lambatkan, jangan sampai BPK sendiri yang akan mengambil SPJ itu dan turun ke masing-masing desa, BPK bakal turun langsung ke desa-desa untuk mengambil sample SPJ tersebut. Sekali lagi saya tegaskan tolong desa yang belum menyelesaikan SPJ agar secepat mungkin menyelesaikannya,” tegas dia.

Selain hal tersebut, dia juga menghimbau kepada camat, lurah maupun kepala desa agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah jika ada investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga khususnya di Kecamatan Senayang.

“Jangan nanti pas ada masalah semuanya mau lepas tangan karena sudah ada bukti kawan-kawan kita dari desa lain dan kecamatan lain sudah dilakukan oleh pak bupati, saya tak mau ini terjadi diwilayah Kecamatan Senayang,” jelas dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.