Rumahnya akan Direnovasi, Mbah Saki: Terimakasih Pak Tentara

Mbah Saki saat ditemui satgas TMMD di rumahnya.

BLORA (marwahkepri.com) – Babinsa Jurangjero, Serda Suwarno, mengecek rumah Mbah Saki (65) di RT 02 /RW 03, Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Rumah Mbah Saki merupakan satu dari tiga rumah yang akan direhab Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora.

Serda Suwarno mengaku sangat prihatin terhadap rumah Mbah Saki. Dimana atap bidang rumah itu banyak yang bocor.

“Rumah Saki memang layak untuk direhab, dikarenakan kondisinya yang cukup memprihatinkan. Diantaranya, saat ini rumah dipakai untuk kandang sapi, tempat tidur dipakai ayam. Sementara itu dinding bagian atas belum tertutup rapat, genting banyak yang bocor, sehingga kalau turun hujan menjadi becek,” jelasnya.

Mbah Saki yang selama ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan berstatus janda itu mengucapkan terimakasih dan senang kepada jajaran TNI Kodim Blora yang telah merehab rumahnya melalui kegiatan TMMD.

“Saya tidak tahu harus berucap apa dengan ketulusan hati prajurit TNI Kodim Blora, dimana akan membedah rumah saya menjadi rumah layak huni,” ujar Mbah Saki dengan suara tersendat.

Sementara itu salah seorang tetangganya, Mbah Wakinah (70) turut mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI jajaran Kodim 0721/Blora. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.