Amsakar Kenalkan Nama Caleg saat Musrenbang, Rubertus Protes

Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam tahun 2019, Kamis (21/2/2019) malam.

BATAM (marwahkepri.com) – Masyarakat Sungai Beduk menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam tahun 2019, Kamis (21/2/2019) malam.

Musrenbang itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad dan Camat Sungai Beduk, Ketua RT/RW seluruh Kelurahan Mangsang dan juga tokoh masyarakat.

Dalam acara Musrenbang itu, Ketua (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) LPM Rubertus Dumu sangat menyayangkan sikap Amsakar Ahmad yang membacakan nama-nama calon legislatif (caleg) yang akan bertarung pada pemilihan umum April mendatang.

Rubertus langsung angkat suara setelah mendengar nama-nama tersebut dibacakan oleh Wawako.

“Intruksi pak Wawa, ini bukan acara kampanye, ini acara Muarenbang,” kata Rubertus.

Namun, Amsakar tampak tak menggubris protes dari Rubertus. Dia berdalih hanya menyebut nama-nama tokoh masyarakat yang ada di Sei Beduk.

“Tidak apa-apa Pak Rubertus, ini bukan kampanye, ini tokoh,” kata Amsakar menjawab protes Rubertus.

Pantaun dilokasi, ada empat caleg yang diperkenalkan Amsakar kepada masyarakat yang hadir saat acara Musrenbang tersebut, namun pihak panitia pengawas dari kecamatan tidak tampak menegur Wakil Walikota Amsakar Achmad, sehingga Rubertus pun memilih meninggalkan acara saat acara masih berlangsung.

“Tak betul itu Pak Amsakar,” kata Rubertus sambil meninggalkan lokasi Musrenbang.

Dalam acara tersebut Amsakar menyampaikan 4 hal diantaranya mekanisme perencanaan pembangunan, kebijakan di Kota Batam, kebijakan anggaran pemerintah Kota Batam dan kebijakan nasional yang diterapkan di Kota Batam. (rah)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.