Bahas Bencana, Bupati Audensi bersama Kepala BNPB

Suasana audiensi antar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH melakukan audensi bersama kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bertempat di Aula Pertemuan Gedung BNPP, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dalam audensi tersebut turut hadir Kepala BNPB Letjen Doni Monardo beserta staf, Kaban KesbangPol dan Penanggulangan Bencana Daerah Eko Desi, Kadishub LH Andi Agrial, Kabag Humas & Protokol Setda KKA Akhmaruzaman,S.Ag., MPD, Kabag Umum dan Kepegawaian Syarif Ahmad, SE dan beberapa Staf dari KKA.

Adapun audensi tersebut membahas tentang persoalan bencana yang terjadi di KKA. Bupati menyampaikan agar BNPB dapat membantu bencana yang terjadi di KKA beberapa minggu yang lalu.

“Kami mohon BNPB dapat membantu bencana di KKA,” harap Haris.

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Bupati KKA terkait bencana yang terjadi di Kepulauan Anambas.

Menurut kepala BNPB, agar Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah dalam hal ini Bakesbang Pol dan Penanggulangan Bencana Daerah agar tetap melakukan pemantauan di daerah-daerah yang rawan terkena bencana.

“Daerah-daerah yang rawan bencana agar tetap di pantau,” ujarnya.

Letjen Doni Monardo juga berharap agar Badan Penanggulan Bencana Daerah melaksanakan pelatihan tanggap bencana agar selalu siap apabila terkena bencana.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia di Rakornas Surabaya beberapa minggu yang lalu agar siap sedia, lakukan pelatihan tanggap bencana,” harapnya.(SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.