Tantangan dan Rintangan Tidak Menyurutkan Semangat

Warga Desa Jurangjero mengerjakan pembangunan plat beton pembangunan jalan.

BLORA (marwahkepri.com) – Pengerjaan salah satu sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora yakni plat beton sering terhambat karena kondisi cuaca. Jika turun hujan dipastikan pengerjaanya mundur dari target yang telah ditentukan.

“Kalau hujan dipastikan target pekerjaan mundur. Hanya saja semua itu tidak menjadi hambatan bagi para pekerja baik itu dari anggota Koramil 02/Jepon, maupun dari warga Desa Jurangjero,” tandas Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Puryanto, Selasa (19/2/2019).

Sekedar diketahui, pembangunan plat beton yang berukuran panjang 5 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1 meter harus dikerjakan awal untuk megerjakan sasaran fisik selanjutnya. Jika pekerjaan plat beton tersebut tidak segera diselesaikan, maka untuk pengerjaan jalan makadam sepanjang 1.360 meter dan lebar 2,5 meter akan susah dikerjakan.

“Sebelum plat beton jadi truk material tidak mungkin bisa lewat,” jelas Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto.

Terpisah, Babinsa Koramil 02/Jepon Serda Suwarno mengatakan plat beton tersebut merupakan satu-satunya akses jalan supaya tidak melangsir material terlalu jauh.

“Ada saja kendala yang muncul, seperti material pasir yang kemarin kami langsir dan rencananya untuk pengecoran ternyata hanyut oleh derasnya air hujan yang mengguyur Desa Jurangjero semalam,” tutur Serda Suwarno. (pendim 0721/Blora)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.