Pelantikan Serta Dialog Bersama FKUB, FKDM dan FPK

Kepala Kesbangpol Lingga, Armia saat dialog bersama usai pelantikan pengurus FKUB, FKDM, dan FPK. (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa sebagai Kabupaten Lingga masa bakti 2019-2020 di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (18/02/2019).

Pada sambutannya, Nurdin mengatakan FKUB, FKDM dan FPK merupakan mesin pergerak, untuk menjaga Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG), peran serta masyarakat menjelang pesta demokrasi yang kita hadapai 17April 2019 nanti. Dimana jika mesin ini bergerak maka tidak mustahil akan menjadi terbilang pada tahun 2020.

“Saya berterimakasih kepada bupati Lingga Alias Wello sudah memberikan amanahkan kepada saya untuk mengukuhkan FKUB, FKDM dan FPK tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/Desa Se-kabupaten Lingga ini,” kata dia.

Usai pengukuhan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga membuka dialog bersama. Narasumber datang dari Ditjen Kamendagri.

Kepala Kesbangpol Lingga, Armia mengatakan dialog ini mengacu pada UUD1945  dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan Desa serta dan Pemendagri nomor 8 dan 9 tahun 2006 tentang pelaksanaan, pedoman serta tugas kepala daerah pada pemeliharaan kerukunan umat beragama.

“Peserta yang kita undang berjumlah 1117 orang yang berada di 13 Kecamatan, 75 Desa dan 7 Kelurahan. Alhamdulillah peserta yang hadir hampir 90,8 persen .1010 peserta yang hadir dari jumlah yang kita undang. Ini adalah satu respon yang baik buat kami,” kata dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.