Camat Harap PERJUSAMI Mendidik Anak-anak Temiang Pesisir Paham Pramuka

Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar saat membuka kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Desa Tajur Biru, Jum’at (15/02/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar menutup kegiatan perkemahan pramuka Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami), Minggu (17/02/2019) di Desa Tajur Biru.

“Adanya giat ini kita harap bisa memberikan pembelajaran tentang kepramukaan kepada adik-adik, baik itu Siaga, Penggalang, maupun Penegak di Kecamatan Temiang Pesisir,” kata Abdul Kamar.

Melalui Kegiatan ini juga kata dia, dapat membentuk karakter, moral, perilaku, dan sikap adik-adik, baik itu dilingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Pembelajaran kepramukaan sangat penting dalam membina prilaku keseharian.

“Adik-adik disini bisa menambah ilmu dibidang kepramukaan dan dapat bersaing ditingkat Kabupaten Lingga nantinya,” terang dia.

Dia juga berpesan kepada peserta agar dapat mengamalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya kegiatan tersebut dibukanya sejak Jum’at (15/02/2019). Kegiatan diikuti seluruh gugus depan yang berada di kecamatan Temiang Pesisir yang terdiri  dari 6 Sekolah Dasar, 1 Sekolah Menengah Pertama, dan 1 Sekolah Menengah Atas.

Giat itu sekaligus pelantikan Kepala Mabiran dan anggota masa bakti 2019-2022 yang dilantik Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam. Dan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan(LPK), serta Pelantikan Kepala Kwarran Kecamatan Teimang Pesisir masa bakti 2019-2022 yang dilantik oleh Abdul Kamar Selaku Kepala Mabiran Kecamatan Temiang Pesisir. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.