Lagi, Surat Suara di Karimun Kurang

Surat suara tiba di gudang logistik KPU Karimun, Jumat (15/2/2019). (F:SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Pengiriman surat suara yang dikirim ke Karimun kembali kurang setelah dikirim dari Pelabuhan Dompak Tanjungpinang pada Jumat (14/2/2019) lalu pukul 13.45 WIB dan tiba di Pelabuhan Parit Rampak Desa Sungai Raya Kecamatan Meral pada Jumat (15/2/2019) pukul 00.40 WIB.

Dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri, surat suara yang diangkut dengan menggunakan mobil lori box BP 9041 YU tersebut digiring dari Pelabuhan Roro ke gudang logistik KPU Karimun pada waktu yang sama.

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, box surat suara langsung dievakuasi dari mobil lori ke gudang logistik KPU yang disaksikan oleh Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, Banwaslu Karimun, serta petugas lainnya.

Namun, surat suara untuk Pemilu DPRD Provinsi dari yang seharusnya diterima sebanyak 350 boks, namun baru 348 boks yang datang sehingga masih kurang 2 boks lagi, dan surat suara untuk Pemilu DPRD Kabupaten Karimun Dapil 1 yang telah diterima sebanyak 93 boks, yang berarti masih kurang 2 boks surat suara lagi.

Sedangkan surat suara untuk Pemilu DPRD Kabupaten Karimun Dapil 2 yang telah diterima sebanyak 38 boks dan 1 boks surat suara ulang sehingga masih kurang 1 boks surat suara dan 1 boks surat suara ulang.

Untuk surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Karimun Dapil 3 yang telah diterima KPU sebanyak 107 boks sehingga masih kurang 2 boks dan 2 boks surat suara ulang.

Surat suara Pemilu DPRD Karimun Dapil 4 yang telah diterima KPU Karimun sebanyak 112 boks sehingga masih kurang 2 boks dan 2 boks surat suara ulang.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan pihaknya akan kembali mengecek kekurangan surat suara yang disusun dalam boks tersebut untuk memastikan kebutuhan surat suara tersebut. (SL)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.