Gapura Kampung Toga Berdiri, Warga Pamak: Karena Pak Babinsa

Warga Kelurahan Pamak bergotong royong membangun gapura untuk Kampung Toga, Jumat (15/2/2019). (F:SL)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bangunan gapura di RW 01 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing yang terbuat dari bahan-bahan bambu hasil swadaya warga setempat, digadang-gadang merupakan inisiator Babinsa Pamak Sertu Sukaryono.

“Ia karena Pak Babinsa kampung ini punya gapura,” kata Ketua RT 01/Kelurahan Pamak, Marhan saat membangun gapura secara gotong-royong, Tebing, Jumat (15/2/2019)

Marhan mengaku ide yang dilakukan oleh Sertu Sukaryono sangat tepat dengan kebutuhan desa, sehingga tanpa dikomandai, warga desa dan perangkatnya berinisiatif partisipasi dalam membangun gapura tersebut.

“Memang benar-benar ini yang diharapkan, kami warga setempat pun tidak tinggal diam untuk membantu Pak Babinsa kami ini,” katanya.

Gapura berbahan bambu dan kayu ini katanya lagi sengaja dibangun dengan cara bergotong royong sebagai simbul kekompakan dan kekeluargaan desa dalam membangun desa.

“Agar tahun ketahun kebersamaan ini akan terus dilakukan. Sebab bahan bambu dan kayu harus diganti pada tahun berikutnya, jadi gapura ini juga sebagai sarana kami untuk saling silaturahmi,” katanya. (SL)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.