Bupati Resmikan Gedung UPT Pusat Kesehatan Hewan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kanan) membuka tirai tanda dibukanya UPT Pusat Kesehatan Hewan di Desa Langit, Jumat (15/2/2019). (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan meresmikan gedung kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan di Desa Langit, Jumat (15/2/2019).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, anggota DPRD Provinsi Kepri beserta istri, Annggota DPRD Kepulauan Anambas, FKPD, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II, para staf ahli dan beberapa OPD, Camat Palmatak serta kepala desa dan tokoh masyarakat Desa Langit.

Bupati mengatakan, pusat kesehatan hewan merupakan salah satu lembaga pelayanan dinas sub sektor peternakan yang berfungsi sebagai ujung tombak bidang kesehatan hewan.

Ia juga mempunyai tugas pokok untuk melakukan pelayanan di wilayah kecamatan ataupun pedesaan yang kegiatannya khusus memberikan pelayanan di bidang kesehatan hewan.

“Tujuan pelayanan yang diberikan pusat kesehatan hewan ini agar dapat menciptakan, memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan hewan ataupun ternak agar produktifitas dan reproduktifitas ternak dapat optimal, yang kedepannya dapat mensejahterahkan dan pendapatan masyarakat,” tuturnya.

Bupati berharap gedung ini dimanfaatkan dengan sangat baik untuk meningkatkan kualitas dari ternak serta kesehatan hewan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya sangat bangga dengan dihadirkannya gedung ini,” tuturnya. (SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.