PN Pelalawan Gelar Sidang Perdana Pengeroyokan April HL

Keempat tersangka pengeroyokan (memakai baju tahanan) terhadap April Hati Laia alias Ama Fitri menjalani sidang perdana di PN Pangkalan Kerinci, Selasa (13/2/2019). (F:ist)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Sidang perdana terkait tindak pidana pengeroyokan terhadap April Hati Laia alias Ama Fitri yang diduga dilakukan oleh Herman Telaumbanua alias Ama Jemi, Kesedihan Telaumbanua alias Agus, Sukurman Telaumbanua dan Sabar Telaumbanua pada tanggal 8 November 2018 lalu digelar di Pengadilan Negeri Pangkalan Kerinci, SP 6, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/2/2019).

Sidang perdana ini berisikan pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sekaligus pemeriksaan saksi guna dimintai keterangan.

Dalam sidang pertama ini dihadirkan sejumlah saksi, yaitu Anugrah Telaumbanua, BS (17), Aris Bulolo alias Ama Meka dan Hotden Sitanggang.

Dihimpun dari sejumlah keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan, pengeroyokan tersebut dilakukan para tersangka atas dasar dugaan April Hati Laia telah menyetubuhi adik mereka yang berinisial BS yang juga dihadirkan sebagai saksi.

Diketahui, BS berumur 17 tahun dan masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 3.

Tuntutan JPU dalam perkara ini adalah pasal 170 KUHP tentang penggunaan kekerasan secara bersama-sama.

Sidang ini ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 20 Februari 2019. Pada sidang selanjutnya, para terdakwa akan dimintai keterangan. (Abdul/Diri)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.