Menderita Jantung Bocor, Fikri Pariska Butuh Uluran Tangan

Kondisi terkini Muhammad Fikri Pariski.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Fikri Pariska, seorang bayi berusia 6 bulan, masih terbaring lemah di rumah orang tua nya di Jemengan, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Meski sudah berusia 180 hari, berat badannya tidak normal seperti anak seusianya. Beban Fikri semakin berat, karena ia juga mengalami masalah jantung dan mata katarak.

Pemilik nama lengkap Muhammad Fikri Pariski tersebut, merupakan buah hati pasangan Dede Solohin dan Hasanah. Didiagnosa dokter mengalami penyakit jantung bocor bawaan.

Dokter menyarankan agar segera dirujuk ke Rumah Sakit Cipto, Jakarta, untuk dilakukan operasi jantung. Namun kedua orang tuanya hanya bisa pasrah, karena terkendala biaya.

Kondisi Fikri sangat memperihatinkan, perlu tindakan medis secepatnya. Orang tuanya hanya bisa berharap ada uluran tangan masyarakat, sehingga anaknya bisa operasi jantung di Jakarta.

Guna meringankan beban keluarga, rencananya Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Natuna, akan melakukan penggalangan dana, pada Minggu (17/02/2019.

“Kalau untuk dana, kita belum bisa memastikan bang, hanya tujuan rujuk nya di Cipto JKT. Kalau untuk seluruh biaya pengobatan mungkin ditanggung KIS,namun untuk akomodasi keluarga selama di sana & biaya transportasinya itu yang kita bantu carikan”, ujar Yanto, Ketua FKPS, kepada media ini.

Yanto mengatakan, setelah melakukan penggalangan dana minggu ini, pihaknya segera mengurus rujukannya.

Saat ini dana yang terkumpul belum seberapa, karena penggalangan dana baru dilakukan melalui media sosial.

“Dana yang sudah terkumpul kurang lebih 2 juta, karena penggalangan baru dilakukan via medsos”.

Ia berharap, masyarakat Natuna terketuk hatinyauntuk membantu biaya pengobatan Fikri. Donasi dapat disalurkan melalui rekening Mandiri 109-00-5454000-0 A.N. FORUM KITA PEDULI SESAMA. Atau bisa menghubungi nomor Hp:081277443003.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.