Bupati Natuna Tutup Turnamen Gelora Air Mali

Bupati Natuna menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang turnamen.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, secara resmi menutup turnamen olahraga dalam rangka HUT ke 63 Gelora, Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara, Senin 11 Januari 2019.

Bupati Natuna dan rombongan disambut hangat Camat Bunguran Utara Izhar, Kades Air Mali dan ratusan masyarakat, ketika sampai di lapangan Gelora.

Ketua panitia Zabirin, mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak, sehingga kegiatan terlaksana dengan sukses. Sebelumnya, turnamen telah dilaksanakan mulai 22 Januari – 9 Februari.

Selain sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya desa Air Mali.

“Ajang ini diselenggarakan untuk mempererat tali silaturrahmi dan memperkenalkan buda desa Air Mali”, ujarnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Utara Izhar, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan. Telah
menyempatkan waktu untuk mengunjungi masyarakat Bunguran Utara.

Izhar berharap, Bupati Natuna dapat megunjungi masyarakatnya setiap tahun.

“kami berharap kunjungan bapak di kecamatan Bunguran utara ini bisa berlanjut setiap tahunnya”.

Sementara itu, Bupati Hamid Rizal meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, saling bahu membahu mewujudkan Provinsi Natuna-Anambas.

Menurut Hamid, banyak keuntungan akan diperoleh jika sudah mekar jadi Provinsi. Salah satunya mengenai kewenangan laut yang kini diambil alih provinsi.

“Jadi ayo,  saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, kita bahu membahu mewujudkan impian ini. Tidak ada yang tidak mungkin jika Presiden Jokowi mau merestui hal ini”, ujar hamid

Lanjutnya, banyak kewenangan kabupaten yang telah “direnggut” provinsi. Seperti masalah tambang, kelautan, dan lain sebagainya.

Disela acara kegiatan penutupan  HUT Gelora ke 63, Bupati membagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Utara.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Perikanan, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Ibu Penggerak PKK, Danramil Bunguran Barat, serta masyarakat setempat.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.