Komisi II DPRD Kota Batam Gelar RDP bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata

Komisi II DPRD Kota Batam menerima Asosiasi Pelaku Pariwisata yang melakukan aksi damai di ruang rapat Komisi II DPRD Batam, Senin (11/2/219). (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto ikut menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Kota Batam dan perwakilan Asosiasi Pelaku Pariwisata, Senin (11/2/2019). 

Nuryanto menyatakan akan menyampaikan aspirasi dari asosiasi pelaku pariwisata yang menggelar pawai keprihatinan paling lambat besok, Selasa (12/2/2019).

“Kami sesegera mungkin akan teruskan langsung melalui gubernur, paling lambat besok,” ujarnya.

Nuryanto sangat menerima baik aspirasi yang disampaikan mengingat DPRD memang menjadi ‘jembatan’ bagi masyarakat.

Ia menambahkan, aspirasi yang disampaikan memang bagus untuk memajukan pariwisata Batam. Apalagi saat ini sedang gencar diserukan ‘Spirit Pariwisata’, khususnya bagi Batam.

“Selaku wakil rakyat, kami akan teruskan hal ini ke Kementrian Perhubungan, tentu setelah melewati Gubernur. Supaya pemerintah pusat bisa ikut memberikan masukan,” ungkapnya.

Menurutnya, seruan ‘Spirit Pariwisata’ tidak berbanding lurus dengan kejadian yang terjadi saat ini setelah berdampak pada sektor tour and travel, oleh-oleh, dan sumber daya manusia.

“Dan kalau dihitung-hitung, biaya wisata domestik bisa lebih mahal daripada keluar negeri,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah asosiasi pelaku pariwisata menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Kota Batam, Senin, (11/2/2018). Mereka meminta pemerintah meninjau kembali harga tiket pesawat dan kebijakan bagasi berbayar.

Lantaran menurut mereka hal tersebut dapat mematikan ekonomi para pengusaha yang ergerak di bidang kepariwisataan.

RDP tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi II Edward Brando, Anggota Komisi II Uba Ingan Sigalingging, Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah, serta perwakilan dari 12 Asosiasi Pelaku Pariwisata. (tb)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.