Jadi Irup, Ini Permintaan Babinsa Koramil Batangan

Suasana upacara bendera di SDN 01 Raci, Senin (11/2/2019).

PATI (marwahkepri.com) – Babinsa Koramil 15/Batangan Jajaran Kodim 0718/Pati Sertu Heri Sutopo menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera di SDN 01 Raci yang diikuti kurang lebih 130 pelajar dan guru pada Senin (11/2/2019).

Dalam amanatnya, Babinsa Sertu Heri Sutopo meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan menjaga kebersihan, serta agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua dan taat beribadah.

“Adik-adik harus rajin belajar agar nanti cita-citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Sertu Heri juga mengatakan upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati Bendera Negara RI. Dimana ada beberapa simbol negara yakni garuda, ideologi Pancasila, UUD 1945, bendera merah putih, dan lain sebagainya.

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 01 Desa Raci Kecamatan Batangan Damim,Spd., Mpd menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung memberi motivasi kepada pelajar khususnya SD Negeri 01 Raci Kecamatan Batangan.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid,” harapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima ditemui penerangan Kodim menyampaikan sebagai aparat teritorial, Babinsa selalu memberikan yang terbaik untuk desa binaannya dan selalu ada untuk masyarakatnya.

“Dengan perkembangan zaman yang sudah modern peran serta Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan. Apalagi dengan pelajar, berikanlah yang terbaik untuk para penerus bangsa ini. Lebih dekat lagilah pada siswa siswi, sesungguhnya di hati para siswa itu merasa bangga sudah bisa upacara bersama TNI karena mereka tau bahwa TNI itu disiplin dan sering dijadikan contoh para siswa di manapun berada,” tegas Danramil. (nartopendim18)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.