Hamid Rizal Panen Padi Bersama Petani Batubi

Bupati Natuna panen padi di Batubi, Kecamaran Bunguran Batubi.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, menghadiri kegiatan panen padi Demoplot yang dilaksanakan Dinas Pertanian, di Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Senin (11/2/2019).

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Natuna Jojo mengatakan, proses penanaman padi dilakukan sejak 21 November 2018. Luas lahan sekitar 2 hektare, hasilnya mencapai 3 ton gabah.

Penanaman padi ini merupakan kerjasama antara Distan Natuna dan Provinsi Kepri, sedangkan pengelolaannya diserahkan kepada petani tempatan.

“Semoga saja dengan hasil yang kita dapatkan ini, untuk hal pemasarannya nanti bisa dibantu Oleh Pihak Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRD”, ungkap Jojo.

Ditempat yang sama Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, saat ini Natuna sudah bisa produksi beras. Ia berharap, semua element gandeng tangan dalam memasarkan beras produksi lokal.

“Sedangkan untuk pemasaran produksi tahap satu ini, saya akan perintahkan semua OPD untuk mengkonsumsi beras sehat hasil masyarakat”.

Hamid juga mengimbau kepada masyarakat Natuna agar mencintai produksi daerah sendiri. Hal ini sangat penting untuk menunjang ekonomi petani padi di Batubi.

Pada kesempatan itu, Hamid juga mengingatkan masyarakat untuk menggunkan hak pilihnya pada Pemilu bulan April mendatang.

“Jangan lupa untuk berbondong-bondong ke TPS pada saat tgl 17 April 2019 ini, sebab 1 suara anda sangat berharga untuk kemajuan Negara ini”, tutup hamid.

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Penggerak PKK, Camat Batubi, Petani dan Masyarakat.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.