Bupati Natuna Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HPN

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, melepas gerak Jalan santai sehat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke 73 tahun 2019 di Natuna. Acara dipusatkan di Pantai Kencana, Ranai, Sabtu (09/02).

Gerak jalan santai sehat ini, diprakarsai oleh awak media tergabung dalam wadah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna.

Peringatan HPN tahun 2019 Natuna mengusung tema ” Wujudkan Sinergitas Pers Bersama Pemerintah Daerah dan TNI – Polri Dalam Rangka Penguatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Digital Serta Penangkalan Hoaks di Kawasan Perbatasan”.

Wakil Ketua AJOI Natuna menyerahkan cinderamata kepada Bupati Natuna.

Giat perdana ini berjalan baik dan lancar, suasana penuh kemeriahan dengan bantuan dan dukungan Pemda, OPD, FKPD, Instansi terkait dan masyarakat.

HPN Natuna semakian semarak dan meriah dengan asanya partisipasi TNI AU, melalui Rumah Sakit Integrasi. Dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata gratis.

Juga dimeriahkan atraksi Kolone Senapan Batalyon Batrai Arhanud Komposit 1/Gardapati Natuna, Kesenian Angklung dari Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ranai, Penampilan Safety Riding oleh Satlantas Polres Natuna dan Permainan Kuda Lumping dari Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah.

Jalan sehat ini Start dari Taman Pantai kencana mengitari Jalan Sukarno Hatta – Jalan Sudirman – Jalan Air lakon – Jalan Hang Jebat dan kembali ke Pantai Kencana (Finish).

Bupati Natuna (tengah) mencabut kupon undian hadiah utama.

Tampak ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya acara jalan santai hingga tiba di garis Finish dengan harapan mendapat undian Doorprize dari berbagai hadiah yang telah dipersiapkan Panitia pelaksana HPN Ke 73.

Usai pencabutan Doorprize dan pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan Deklarasi penandatanganan Sinergitas Pers Bersama Pemerintah Daerah dan TNI – Polri Dalam Rangka Penguatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Digital Serta Penangkalan Hoax di Kawasan Perbatasan”, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, Danyon Komposit 1/Gardapati Natuna Letkol Inf Daud Ahmad Harahap, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Danlanud (yang mewakili), Danlanal (yang mewakili), sejumlah OPD di Lingkungan Pemkab Natuna.

(red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.