Mengolahragakan Masyarakat, Sparing Perdana Digelar Kecamatan Temiang Pesisir

Foto bersama sebelum pertandingan (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pertandingan persahabatan/sparing perdana cabang sepakbola dilakukan pemuda Desa Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir dan pemuda Desa Mensanak Kecamatan Katang Bidare, Sabtu (09/02/2019).

Latihan bersama ini merupakan agenda Kegiatan Temiang Pesisir mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga agar mampu mengangkat olahraga Temiang Pesisir di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Ini merupakan latihan bersama/sparing perdana di Kecamatan Temiang Pesisir pada tahun 2019,” kata Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar.

Dalam sparing tersebut, kata dia kalah menang bukan tujuan utama. Setiap kompetisi pasti ada yang menang serta ada yang kalah. Namun, banyak hal yang didapatkan dalam sparing, terutama dalam menitikberatkan kemampuan para atlit. Sampai dimana mereka dapat mengukur mental juang pertandingan, terlebih dalam mengutamakan semangat sportivitas pertandingan.

Pada program itu juga, Camat ingin mengajak pemuda-pemudi yang punya bakat dan potensi dibidang sepakbola maupun volly untuk giat mengasah bakatnya dengan melakukan sparing ke desa-desa tetangga.

“Selain silaturrahmi, secara tidak langsung sparing ini akan menggali sendiri potensi mereka, mental bertanding dan lainnya. Saya yakin masing-masing dari mereka bisa mengintrofeksi diri sampai dimana kemampuannya,” ucap dia.

Adanya BAPOPSI, akan ada peran penting memajukan olahraga. Dia bahkan mensupport para pecinta olahraga sepak bola dan volly di Temiang Pesisir agar termotivasi untuk lebih maju.

“Karena yang main rata- rata anak pelajar, latihan bersama ini, kami dilaksanakan pada Sabtu sore. Melihat dari cara bermain banyak anak-anak kita yang punya potensi di bidang sepak bola dan volly ini,” tutur dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.