Kejaksaan Negeri Batam Musnahkan Barang Bukti Persidangan yang Sudah Inkrah

Kejaksaan Negeri Batam musnahkan barang bukti persidangan yang sudah inkrah.

BATAM (marwahkepri.com) – Kejaksaan Negeri Batam melakukan pemusnahan barang dari kasus yang sudah selesai disidangkan atau inkrah, Kamis (7/2/2019).

Pemusnahan itu dilakukan didepan Kantor Kejaksaan Negeri Batam dihadiri oleh Kejati Kepri Edi Birton, SH.,MH, Dirnarkoba Polda Kepri, Kabid berantas BNN Kepri, Kepala Pengadilan Negeri batam, Syahlan, dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.

Kegiatan itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedie Tri Hariyadi adalah perintah undang-undang dari putusan Pengadilan Negeri Batam.

“Hari ini kita laksanakan untuk pemusnahan barang bukti yang akan dimusnakan ¬†jenisnya ekstasi, ganja, obat tidur izin edar, kosmetik tanpa izin edar, handphone, mesin jekpot, minuman beralkohol dan barang bukti temuan,”kata Dedie.

Lebih lanjut ia mengatakan semoga Dedie berharap Pemerintah Kota (Pemko) Batam bisa merespon permintaan Kejari Batam yakni masalah gudang untuk menyimpan barang bukti, karena gudang barang bukti dibelakang kantor Kejaksaan sudah menumpuk.

“Karena barang bukti dari penyidikan akan diserahkan ke kami itu nanti terjaga, jangan sampai nanti barang bukti udah numpuk ini kita kembalikan kepemiliknya korban kepanasan kehujanan,”pungkas Dedie.(mk/mun/rah)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.