Bupati Karimun Larang ASN Berpolitik Praktis

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai awak media di Ruang Rapat Cempaka Putih, Perkantoran Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Kamis (7/2/2019).

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di seluruh lingkungan pemerintahan kabupaten setempat untuk tidak berpolitik praktis dengan cara apapun.

“Bagi seluruh ASN di Karimun agar tidak terlibat dalam politik praktis, jangan jadi tim sukses, jangan mengkampanyekan pasangan calon,” kata Rafiq di Ruang Rapat Cempaka Putih, Perkantoran Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Kamis (7/2/2019).

Ia mengatakan seluruh aparatur sipil negara tidak dibenarkan berpolitik praktis sesuai dengan peraturan ASN. Namun saat yang bersamaan ASN tersebut juga dituntut untuk mensukseskan jalannya pemilu.

“Mensukseskan pemilu boleh-boleh saja, tapi jangan terlibat dalam politik praktis. Ini hal yang berbeda,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Maritim ini mengatakan, jika ASN yang dimaksud masih berhasrat untuk berpolitik praktis, maka ASN tersebut harus memilih salah satu diantara dua yakni menjadi pegawai atau timses.

“Kalau masih ingin berpolitik praktis, maka silahkan mundur dari PNS, karena itu menyalahi aturan,” katanya.

Sebagai kepala daerah depenitif, dirinya tidak ingin berkontribusi menjadi daftar panjang kepala daerah yang terlibat dan mengakampanyekan salah satu pasangan calon.

“Sudah banyak contohnya kepala daerah yang mengkampanyekan, saya tidak ingin seperti itu,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.