Babinsa Koramil 01/Bangko Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa Koramil 01/Bangko JH Pasaribu ikut mendampingi petani memanen padi di Desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (7/2/2019). (F:ist)

ROHIL (marwahkepri.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bangko JH Pasaribu, melaksanakan pendampingan terhadap Petani Kelompok Tani (Poktan) Maju Tani Jaya yang melakukan panen raya padi di Pedamaran.

Dalam kesempatan panen tersebut Babinsa terjun langsung dengan semangat membantu para petani memotong tanaman padi, Kamis (07/02/2019) di Desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil Letkol Didik Efendi, melalui Pasiter Kodim Samson Siregar, mengatakan kegiatan pendampingan panen itu merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan Kementerian Pertanian RI.

Dalam menyukseskan program swasembada pangan itu dilakukan sejak tahun 2015, dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan secara nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Jadi dengan adanya pendampingan dari jajaran kodim ini, sehingga dapat membantu meningkatakan kesejahteraan para petani seperti kegiatan panen padi ini,” tutupnya. (Jumaris)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.