Peringati HPN 2019, Wartawan Anambas akan Gelar Aksi Tutup Mulut

Panitia bersama para wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas, (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 pada tanggal 9 Februari mendatang, seluruh wartawan yang berkiprah di Anambas membentuk Panitia Bersama (Panbers) yang diketuai oleh Indra Gunawan selaku perwakilan Tanjungpinang Pos di Anambas.

Indra Gunawan (IGN) mengatakan, untuk memperingati HPN tahun 2019 seluruh wartawan yang mengabdi di Anambas akan menggelar aksi tutup mulut (mulut dilakban) di jalan Hangtuah atau tepatnya di depan Tugu Buak.

“Seluruh wartawan di Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan aksi tutup mulut,” kata Indra melalui pesan WhatsApp kepada seluruh wartawan, Minggu (3/2/2019).

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan terlaksana bertepatan dengan Hari Pers Nasional ke-73 dan sepuluh tahun Anambas dimekarkan.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan HPN ke-73 tahun 2019. Pada tanggal 9 Februari nanti kita juga akan mengadakan Forum Diskusi Publik (FGD) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS),” tambahnya.

Menurutnya, saat ini ada upaya tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab untuk menggagalkan aksi yang akan dilakukan.

“Ya, kita tahulah ada yang tidak ingin kegiatan ini terlaksana, namun dengan kesepakatan bersama seluruh wartawan yang peduli dengan daerah ini, apapun yang terjadi acara ini tetap harus dilakukan,” pungkasnya.

Aksi tutup mulut yang akan digelar perkumpulan wartawan yang bertugas di Anambas tersebut mendapat animo besar dari pemerintah, korps TNI, Polri, perusahaan, dan sejumlah komponen masyarakat dan banyak yang bertanya-tanya ada apa dalam aksi tutup mulut para wartawan tersebut. (SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.