Bupati Inhil Hadiri Milad HMI Cabang Tembilahan

Berfoto bersama. (F:ist)

TEMBILAHAN (marwahkepri.com) – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri Milad HMI Cabang Tembilahan ke-72, Selasa (5/2/2019) malam di Aula Hotel Top 5 Tembilahan.

“Di usia 72 tahun, HMI telah banyak mencetak kader terbaik bangsa. Banyak kader HMI yang berhasil di berbagai tingkatan. Usia 72 tahun bukan merupakan usia yang muda,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati mengaku, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa siap membantu kegiatan yang dilaksanakan HMI Cabang Tembilahan.

Menanggapi permintaan Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan untuk pengadaan bangunan sekretariat sebelumnya, Bupati mengatakan bahwa sampai saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil tengah berupaya mewujudkan hal tersebut.

“Ketiadaan sekretariat ini sebagaimana yang disampaikan tadi dikarenakan memang Pemerintah Kabupaten Inhil tidak memiliki aset yang tersedia untuk digunakan sebagai sekretariat. Sudah cukup banyak organisasi yang lain meminta hal yang sama, bukan hanya HMI,” ungkap Bupati.

Bupati menuturkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil selaku otoritas otorisasi barang Pemerintah Daerah. Dia dan Sekretaris Daerah merencanakan pemanfaatan gedung Islamic Center sebagai sekretariat bersama bagi beberapa organisasi nantinya.

“Persoalan lahan Islamic Center insya Allah sudah clear, sudah ada akad untuk tanah. Banyak ruangan disana, Saya ingin untuk kegiatan keagamaan dipusatkan di sana, termasuk adanya sekretariat HMI dan sejumlah organisasi lainnya,” kata Bupati.

Meski belum permanen, Bupati berharap, kedepan penggunaan gedung Islamic Center sebagai sekretariat bersama dapat dimanfaatkan sebaiknya sembari menunggu pembenahan bangunan yang belum tuntas.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Jhony Eka Putra mengatakan, sejak awal berdirinya HMI secara Nasional, HMI telah mampu untuk tetap berdiri kokoh di usianya yang tidak lagi muda.

“Untuk HMI Cabang Tembilahan, Alhamdulillah kami bisa bersikap partisipatif terhadap kegiatan-kegiatan di kampus, kami senantiasa membantu,” tuturnya.

Jhony Eka Putra juga mengatakan, segenap kader HMI Cabang Tembilahan saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin Inhil kedepan.

“Jangan pernah mundur, sebelum mencoba. Jangan pernah takut, sebelum melawan. Itulah kiranya pepatah yang kami terapkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Jhony Eka Putra mengungkapkan bahwa HMI Cabang Tembilahan sedang menyiapkan sejumlah agenda besar kedepan. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Inhil dapat membantu merealisasikan agenda besar tersebut.

“Salah satu bentuk support yang bisa diberikan Pemkab Inhil itu adalah pengadaan Sekretariat. Keberadaan Sekretariat akan menunjang dan memperlancar realisasi sederet agenda kegiatan HMI Cabang Tembilahan nantinya,” tutupnya.(adv) 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.