Bupati Rohil Hadiri Malam Perayaan Imlek

Bupati Rohil, H. Suyatno berfoto bersama warga tionghoa saat menghadiri malam Perayaan Imlek, Senin (5/2/2019) di Yayasan Mukti Marga Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Bupati Rohil, H. Suyatno menghadiri malam Perayaan Imlek, Senin (5/2/2019) di Yayasan Mukti Marga Bagansiapiapi.

Malam perayaan Imlek 2570 tersebut dibuka dengan dipukulnya gendang oleh Bupati H. Suyatno, Dandim 0321 Letkol Didik Efendi, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, SH.MH, dan Sekda Rohil Drs Surya Arfan, serta panitia tokoh tionghoa Rendy Gunawan (Kok Peng).

“Saya merasa senang sekali menghadiri malam imlek ini bersama masyarakat tionghoa, semoga perayaan imlek bisa menjadikan Indonesia lebih baik dan sejahtera,” kata Bupati.

Ia menegaskan, keberagaman etnis dan budaya khususnya di Rokan Hilir dan Indonesia secara umum, merupakan sebuah kekayaan yang patut disyukuri dan harus dimaknai dengan kekompakan untuk menjadi sebuah negara yang baik.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Rokan Hilir mengucapkan selamat merayakan imlek bagi masyarakat Tionghoa,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyebutkan bahwa menjelang perayaan Event Nasional Bakar Tongkang (Most Cultrul) di Kota Bagansiapiapi pada tanggal 28 hingga 30 Juni mendatang, Pemerintah Daerah akan memperbaiki jalan yang sudah rusak.

Hal tersebut menurutnya guna melancarkan arus kendaraan yang masuk dan keluar, lantaran event tersebut dipastikan akan mengundang banyak wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik.

“Jalan-jalan yang berlubang akan diaspal, dan dipastikan pada tahun 2019 semua jalan sudah dalam kondisi baik,” jelasnya. (Jum/Suyitno)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.