Pemprov Kepri Mulai Persiapkan Persyaratan Tarik Labih Jangkar

Kapal labuh jangkar di perairan Kepri. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pemerintah Provinsi Kepri mulai mempersiapkan persyaratan penarikan retribusi labuh jangkar di perairan Provinsi Kepri.

Pasalnya, penarikan labuh jangkar ini sangat diperlukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Kepri.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan persyaratan dan berkas-berkas pendukung untuk menarik retribusi labuh jangkar tersebut,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Menurut Arif, saat ini pihaknya sedang berupaya mempersiapkan persyaratan baik itu persyaratan berupa berkas perizinan mulai dari Legal Opinion (LO) dari kejaksaan, ketetapan Menteri Perhubungan dan surat dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“LO sudah kita terima dari Kejati dan memberikan surat ke BPKP untuk pengelolaan penarikan retribusi labuh jangkar ini, serta surat ke kementrian perhubungan untuk pengelolaan labuh jangkar ini sudah diproses,” tegas Arif.

Arif menjelaskan bahwa kelengkapan persyaratan ini dilakukan agar kedepannya penarikan retribusi labuh jangkar ini tidak bermasalah.

“Kita hati-hati mempersiapkan penarikan retribusi labuh jangkar ini,” tegas Arif.

Namun begitu, Arif memastikan bahwa perealialisasian penarikan retribusi labuh jangkar ini dapat dilakukan pada tahun 2019 ini.

“Insyaallah, kita tetap optimis pengelolaan labuh jangkar tersebut dapat dilakukan tahun ini dan menambah PAD Kepri,” tegas Arif. (hum)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.