Koramil 15/ Batangan bersama Tim Puskesmas Berantas Nyamuk Aides Aegepty

Anggota Koramil 15/ Batangan Kodim Pati bersama tim Puskesmas Batangan dan Bidan Desa saat mengunjungi salah satu rumah warga, Minggu (3/2/2019). (F:ist)

PATI (marwahkepri.com) – Anggota Koramil 15/ Batangan Kodim Pati yang dipimpin oleh Pelda Lulus melaksanakan pendampingan pemberantasan jentik nyamuk dan membagikan bubuk ABATE bersama tim Puskesmas Batangan dan Bidan Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 6 Desa di Kecamatan Batangan, untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aides Aegepty dan mengantisipasi timbulnya penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di masyarakat, karena pada musim penghujan seperti ini nyamuk akan berkembang biak dengan menempati genangan air di kaleng bekas yang sudah tidak terpakai, ), Minggu (3/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut Anggota koramil 15/Batangan memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar rumah dan di dalam rumah khususnya bak mandi atau tempat-tempat penampungan air dengan melaksanakan 3M yakni Menguras Membuang dan Mengubur.

Danramil 15 Batangan, Kapten Inf Mujima menyampaikan bahwa sudah berkordinasi dengan pihak Puskesmas Batangan untuk kegiatan seperti ini harus dilaksanakan di semua desa di Kecamatan Batangan.

“Dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan target 6 desa per minggunya,” tegas Danramil. (nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.