Camat TP, Lantik Pengurus BAPOPSI dan PGRI

Foto bersama usai pengukuhan pengurus BAPOPSI Kecamatan Temiang Pesisir, Sabtu (02/02/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar melantik pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) kecamatan periode 2019-2024. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di aula SMAN 4 Senayang, Desa Tajur Biru, Sabtu (02/02/2019).

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa melaksanakan dan menghadirkan pengurus BAPOPSI di Kecamatan Temiang Pesisir,” kata Abdul Kamar, Minggu (03/02/2019).

Menurut dia, terbentuknya BAPOPSI ini merupakan gagasan bersama baik Camat, Sekretaris Camat, Kepala Sekolah SMAN 4, Kepala SMPN 03 dan Kepala SDN 004 Senayang di Kecamtan Temiang Pesisir. Sehingga pada Jumat, (25/01/2019) dilakukan rapat pembentukan pengurus.

Selain itu kata dia, tujuan utama dibentuknya pengurus ini untuk menunjang pertumbuhan olahraga di Kabupaten Lingga secara umum. Karena diketahui banyak potensi-potensi atlet di Kecamatan Temiang Pesisir yang harus dibina agar bisa memberikan kontribusi untuk daerah.

“Insyaallah, generasi olahraga kami akan lebih baik lagi dengan adanya wadah pembinaan ini. Saya yakin banyak yang punya potensi dan untuk even POPDA di tingkat Kabupaten Lingga nanti, kami yakini bisa masuk pada peringkat 5 besar. Kami harus optimis,” ucap dia.

Untuk itu, dia berharap kepada pengurus BAPOPSI kecamatan agar komitmen menjalankan amanah yang telah diberikan, segera menyusun program-program kerja serta mengikat dan meningkatkan sinergitas dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga.

Acara pengukuhan pengurus PGRI Kecamatan Temiang Pesisir, Sabtu (02/02/2019). (Ist)

“Kami harapkan BAPOPSI ini dapat menyaring anak-anak yang punya potensi pada setiap cabang olahraga dengan melakukan pembinaan secara maksimal. Selamat mengemban amanah dan semoga apa yang kami inginkan  bersama tercapai sesuai rencana,” papar dia.

Selain pelantikan itu, Pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir dihari yang sama juga melantik pengurus PGRI  cabang Kecamatan Temiang Pesisir. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.