8 Puskesmas di Lingga Terakreditasi Madya

(net)

Lingga (marwahkepri.com) – Tiga Puskesmas di Kabupaten Lingga kembali menyusul lulus akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Ketiga puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Tajur Biru, Pancur dan Sungai Pinang.

Diantara tiga itu, masih ada satu yang terakreditasi tingkat dasar. Sementara lainnya terakreditasi madya.

“Alhamdulillah Puskesmas Tajur Biru lulus akreditasi kategori dasar,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Zainal Abidin melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir, Jumat (01/02/2019).

Sebelumnya, pada jeda waktu yang tidak lama, dua puskesmas di Kabupaten Lingga, yakni Puskesmas Daik dab Puskesmas Senayang dapat akreditasi madya. Hingga saat ini menyusul tiga Puskesmas, yang sebelumnya telah menjalani tahapan-tahapan proses akreditasi akhir 2018 lalu.

Jadi, terhitung semua Puskesmas di Kabupaten Lingga sudah mendapatkan akreditasi. Menurut Mudlofir, dari sebelas Puskemas di Kabupaten Lingga, delapan Puskemas mendapatkan akreditasi madya sedang tiga Puskesmas berada di kategori dasar.

“Masih ada tiga yang belum mengikuti proses akreditasi yaitu, Puskesmas Lanjut, Resang dan Posek. Tapi sudah kami programkan tahun ini,” kata dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.