Disdukcapil Rokan Hilir Layani Perekaman E-KTP dari Sekolah ke Sekolah

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir, Basaruddin, SH., Msi saat ditemui Rabu (30/1/2019) di ruang kerjanya. (F:ist)

ROKAN HILIR (marwahkepri.com) – Jelang Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Rohil melalui, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman e-ktp kepada siswa dan siswi pemilih pemula.

“Target cetakan E-KTP sebanyak 20.000 keping, namun blangko didapat dari pusat sebanyak 4000 keping, itu tidak jadi persoalan jika blangko habis, bisa dijemput, terpenting aktif melayani perekaman,” ungkap Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir, Basaruddin, SH.Msi, Rabu (30/1/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Basaruddin, untuk melayani perekaman harus lakukan door to door dengan mendatangi sekolah- sekolah tingkat SMA sederajat, yang didukung oleh perangkat desa dan kepenghuluan.

Adapun sekolah yang telah didatangi, yaitu SMA 5 Teluk Bano Kecamatan Bangko Pusako, dan besok ke SMA Kecamatan Sinaboi, bahkan direncanakan akan ke SMA di Desa Pondok Kresek Tanjung Medan, untuk melayani perekaman.

“Ditargetkan jelang pesta demokrasi serentak, seluruh siswa SMA Rokan hilir sudah terekam. Di tahun 2018 target 100 persen hanya terpenuhi 91 persen berdasarkan jumlah wajib E-KTP tersebut,” terang Basaruddin. (Jum/Suyitno)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.