Bupati Rokan Hilir Pantau Pelaksanaan Proyek Kecamatan Sinaboi

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp (berbatik ungu) meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Sinaboi, Kamis (31/1/2019). (F:ist)

SINABOI (marwahkepri.com) – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Sinaboi bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (31/1/2019) pagi.

Kunker tersebut dihadiri oleh Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi,SH., MH, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Zul Fahmi, Camat Sinaboi Tengku Hasyim, Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Kabag Humas Hermanto beserta seluruh Datuk Penghulu Kecamatan Sinaboi.

Kedatangan orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah di kecamatan tersebut ialah untuk memantau pelaksanaan proyek pembangunan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Bangko, di antaranya pembangunan sanitasi dan pengairan air bersih, jembatan dan jalan yang ada di Kecamatan Sinaboi.

“Hari ini kita bersama tim TP4D yang diwakili Kasi Intel melakukan peninjauan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi di antaranya proyek pembangunan sanitasi dan pengairan air bersih, jalan masyarakat serta jembatan penghubung yang ada di Kecamatan Sinaboi,” terang Suyatno.

Menurutnya, ada beberapa titik pembangunan yang harus diperbaiki di antaranya jalan masyarakat yang dilihat sudah banyak yang berlubang dan sangat membahayakan.

“Begitu juga jembatan kayu yang sudah lapuk dimakan usia akan kita buat beton, ini harus segera diperbaiki agar jalan masyarakat ini kembali normal,” katanya.

“Kita ingin jalan dan jembatan ini, tahun ini juga harus segara diperbaiki. Untuk itu kita juga akan melibatkan Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan perumahan rakyat termasuk jalan menuju sekolah TK Paud tahun ini segera diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, untuk pembangunan jalan di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi dirinya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Riau untuk segera turun melakukan perbaikan jalan usai pengerjaan pembangunan jalan di Kecamatan Pujud.

Di kesempatan ini Bupati Suyatno juga meminta seluruh jajarannya baik dari Dinas Perkim dan PUTR, Camat dan Datuk penghulu untuk bekerja maksimal melaksanakan pembangunan ini. Begitu juga masyarakat sinaboi untuk terus kompak, bersatu dan mendukung pembangunan ini agar semua berjalan sesuai program pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Pemerintah Rohil.

“Kita minta kepada seluruh jajaran dari Dinas Perkim dan PUTR bekerja sungguh-sungguh serta masyarakat Sinaboi untuk selalu kompak dan jangan berpecah belah agar pelaksanaan pembangunan ini berjalan lancar tanpa masalah, ini harapan kita,” pungkasnya. (Jum/suyitno)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.