Rampas 1 Unit HP, Roni Mendekam 11 Bulan di Penjara

Terdakwa Roni bin Jamil usai mendengarkan putusan hakim di Pengadilan Negeri Batam (foto: Munawir)

BATAM (marwahkepri.com) – Terdakwa Roni bin Jamil divonis 11 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Batam Rabu, (30/1/2019)  setelah terbukti melakukan pencurian terhadap saksi Respi Ruhmi.

Sebelumnya, dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Samsul Sitinjak, SH, terdakwa Roni mengambil handphone milik saksi korban Respi saat berangkat kerja dari RusunMuka Kuning. Saat itu saksi sedang berjalan kaki ditrotoar sambil menelpon orangtuanya yang berada dikampung.

Saat berada di jalan Kampung Tower tiba-tiba terdakwa dari belakang dan langsung merampas handphone milik saksi Respi. Saksi Respi berusaha mempertahankan handphone miliknya namun karena tenaga terdakwa lebih kuat maka handphone tersebut terlepas dari genggaman tangan saksi.

Saksi korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga disekitar, tidak lama kemudian terdakwa ditangkap masyarakat di Kampung Aceh.

Dalam tuntutan sebelumnya, terdakwa dijatuhi hukuman 1 tahun penjara, namun setelah melakukan pertimbangan, Ketua Majelis Hakim Muhammad Chandra memvonis 11 bulan karena terdakwa belum pernah dihukum dan menyesali perbuatannya.(mk/mun)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.