Kodim 0317/TBK Bantu Balita Penderita Gizi Buruk

Kasdim 0317/TBK, Mayor Inf Imam Subekti dan anggota saat berkunjung ke rumah pasangan Rasmawati dan Banyen Rio Melasandi, Rabu (30/1/2019). (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kodim 0317/TBK memberikan bantuan kepada Muhammad Abizar Syawali, balita berusia 6 bulan penderita gizi buruk anak pasangan Rasmawati dan Banyen Rio Melasandi di kediamannya, Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Gang Teratai Nomor 24 RT005/RW 004 Kecamatan Meral pada Rabu (30/1/2019).

Kasdim 0317/TBK, Mayor Inf Imam Subekti mengatakan bantuan kepedulian sosial ini merupakan bentuk kepedulian Kodim kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang mengalami keterbatasan.

“Selain itu juga, ini merupakan responsif dari kita terhadap warga yang tengah membutuhkan,” kata Imam.

Imam mengatakan dalam kesempatan tersebut seluruh keluarga besar Kodim setempat turut prihatin dengan apa yang dialami oleh Abizar tersebut.

“Oleh sebab itu, kita kemari bertujuan untuk meringankan beban orangtuanya, agar anak-anaknya mendapatkan gizi yang cukup,” katanya.

Didampingi Wadanramil 01/Balai Kapten Inf Jekson Siahaan dan Babinsa Sungai Pasir Koptu M. Rafit pihaknya memberikan bantuan secara bertahap, untuk tahap awal, bantuan yang diberikan berupa asupan nutrisi, vitamin dan lain sebagainya. Bantuan yang selanjutnya berupa asupan pemulihan balita dan tahap berikutnya bantuan sosial penunjang kesehatan.

Bersamaan dengan itu, pihaknya berharap masyarakat luas dapat lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar, dengan begitu menurutnya kesenjangan sosial dan derita masyarakat dapat teratasi.

“Intinya saling menolong,” katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.