DAMRI Segera Melayani Trayek Pancur dan Tinjul

Plt Kepala Dinas Ini Kabupaten Lingga, Selamat. (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, dapat tambahan 2 unit bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) untuk trayek Pancur – Daik Lingga dan trayek Tinjul – Dabosingkep.

“Dapat tambahan 2 armada dari Perum DAMRI dan sedang dalam perjalanan ke Lingga dari Batam.” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan, Selamat, Rabu (30/01/2019).

Menurutnya, kehadiran sarana transportasi massal ini sangat membantu masyarakat Lingga untuk berurusan, baik dalam penunjang lajunya ekonomi serta koneksivitas antar masyarakat.

Sebab itulah, pemerintah daerah memprioritaskan untuk trayek-trayek yang sebelumnya belum dilayani armada ini.

Dengan biaya angkut yang lebih murah, tentunya armada ini menjadi idaman masyarakat Lingga. Seperti yang sudah ada, operasi satu unit DAMRI dengan trayek Sungai Pinang – Daik Lingga biayanya hanya Rp 15.000 per orang. Dinas Perhubungan, kata dia berusaha memberikan patokan tiket murah dengan pelayanan prima.

“Sangat membantu masyarakat kita. Untuk trayek tambahan diperkirakan harga tiketnya juga tidak jauh berbeda,” ujar Selamat.

Sementara Bupati Lingga, Alias Wello sebelumnya juga menyebutkan akan berusaha meminta Kementerian Perhubungan membuka jalur-jalur transportasi yang dapat menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir.

“Akan terus ditambah trayek baru untuk menunjang kegiatan perekonomian terutama pariwisata.” sebut dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.