Seekor Ikan Duyung Terdampar di Karimun

Seekor ikan duyung atau ikan dugong ditemukan mati di di pesisir Pantai Leho Teluk Uma, Kecamatan Tebing pada Senin (28/1/2019) pagi.

KARIMUN (marwahkepri.com) – Seekor ikan duyung terdampar di pesisir Pantai Leho Teluk Uma, Kecamatan Tebing pada Senin (28/1/2019) pagi.

Diduga ikan langka tersebut terseret gelombang ombak beberapa hari lalu. Saat ditemukan, ikan tersebut sudah mati dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

“Ikan ini mungkin terseret ombak, saat ditemukan sudah menjadi bangkai. Baru ditemukan karena air surut pagi tadi,” kata Yaqub, nelayan Teluk Uma di Tebing.

Temuan warga ini sontak menjadi tontonan warga lainnya, beberapa petugas pun bergegas datang untuk mengecek kebenaran dari hewan mamalia laut tersebut.

“Ia, sebagian orang bilang ini ikan duyung, sedangkan nelayan di sini bilang ini ikan dugong,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Ikan menyusui ini juga diperkirakan memiliki panjang 340 cm, lingkar badan 187 cm, lebar ekor 115 cm dan lebar sirip 23 cm, dengan estimasi berat +- 400 kg. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.