Dandim 0718/Pati bersama Bupati Pati Tinjau Lokasi Banjir

Bupati Pati Haryanto bersama Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos meninjau langsung bencana banjir di Desa Ngangel, Senin (28/1/2019). (F:ist)

PATI (marwahkepri.com) – Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos bersama Bupati Pati Haryanto meninjau bencana banjir yang ada di wilayah Koramil 10/Dukuhseti dan meninjau pelayanan kesehatan dari PMI dan Puskesmas Dukuhseti serta memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Dukuh Kedawung, Dukuh Selempung Desa Dukuhseti dan Desa Banyutowo yang terkena dampak luapan air sungai serta memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana rumah tertimpa pohon di Desa Ngangel akibat angin kencang, Senin (28/1/2019).

Bupati Pati Haryanto dalam kegiatan meninjau langsung ke lokasi bencana banjir dan memberikan pengarahan kepada warga masyarakat Dukuh Kedawung mengatakan agar masyarakat selalu berhati-hati dengan banjir susulan.

“Karena intensitas hujan juga masih tinggi, dan banjir yang melanda wilayah Pati ini diakibatkan hujan yang tidak berhenti beberapa waktu belakangan ini dan luapan sungai yang tidak bisa menampung daya air, dengan kondisi seperti ini masyarakat harus waspada dan jaga kesehatan,” jelas Bupati.

Dengan kondisi tersebut, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos memerintahkan kepada jajaran Koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk terus membantu kesulitan warga.

“Supaya waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas karena sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat,” katanya.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat, khususnya yang berada di zona rawan bencana, untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun di mana saja, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrim,” tambahnya.

Dandim menambahkan, masing-masing Koramil supaya melaporkan setiap perkembangan situasi sekecil agar cepat terpantau dan bisa memberikan bantuan secara cepat dan tanggap kepada masyarakat jika bencana alam terjadi.

“Semoga dengan kejadian ini kita semakin mawas diri dan tetap waspada terhadap setiap perubahan maupun perkembangan situasi,  jaga keselamatan dan kesehatan, tetap semangat,” tegas Dandim. (nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.