Warga Mulai Cemaskan Pembangunan WC Senilai Rp 1 Miliar

Penampakan WC senilai Rp 1 Miliar yang terbengkalai.

Penampakan WC senilai Rp 1 Miliar yang terbengkalai di Desa Sei Pasir, Kecamatan Meral. (F:ist)

Karimun (marwahkepri.com) – Warga RT/RW 04 Desa Sei Pasir Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral mencemaskan WC yang dibangun pemerintah senilai Rp1.035.853.000 karna sama sekali tak terpakai.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Jamal sangat menyayangkan pembangunan yang dinilainya sangat mubazir dan tidak memberi manfaat apapun kepada warga sekitar.

“Sangat disayangkan sekali anggaran yang sedemikian banyak ini terbuang percuma tanpa memberikan manfaat apapun kepada masyarakat,” kata Jamal di Meral, Sabtu (26/1/2019).

Jamal mengatakan, pembangunan pengelolaan sanitasi ipal komunal tersebut menunjukkan prestasi buruk, tak hanya itu dampak negatif pun dirasakan langsung bersamaan dengan berdirinya pembangunan mangkarak tersebut.

“Terbuang percuma dan tidak tepat sasaran,” katanya.

Di tempat yang sama beberapa warga lainnya sudah sangat kesal terhadap bangunan tersebut, bukannya dapat digunakan, kini keempat WC tak terawat itu menambah beban keluhan warga setempat.

“WC itu dibangun di atas tanah milik anak saya, tidak ada diberitahu sebelum dibangun. Asal bangun aja,” kata Mardiah.

Beberapa warga lainnya juga cukup geram dengan WC tersebut yang dikhawatirkan akan menjadi ajang bagi pihak yang berkepentingan untuk melakukan sesuatu yang tidak disangka-sangka dimasa yang akan datang.

“Awalnya dibangunnya WC tak guna ini, besok-besok diklaimnya pula tanah ini,” katanya.

Mereka juga geram dengan pemerintah setempat yang tak kunjung mengambil sikap atau memberikan keterangan resmi terhadap bangunan yang dianggap menyebalkan tersebut.

“Jangan sampai kampung kami ini dijadikan tempat praktek korupsi,” Suharti warga lainnya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.