Bawaslu Karimun “Sikat” APK Liar

Tim Bawaslu Karimun bersama Satpol PP Kabupaten Karimun menertibkan APK ilegal, Sabtu (26/1/2019)

Karimun (Marwahkepri.com) – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di zona bebas.

Ketua Banwaslu Karimun, Nur Hidayat mengatakan penertiban APK ini merupakan lanjutan dari pengawasannya beberapa waktu lalu terhadap alat peraga kampanye yang menjamur di tempat-tempat terlarang.

“Ya, ini merupakan tindak lanjut dari pengawasan kami beberapa waktu lalu terhadap APK yang dipasang di tempat-tempat yang tidak sesuai dengan peraturan pemilu yang berlaku,” kata Nur Hidayat di Karimun, Sabtu (26/1/2019).

Pengawasan ini kata Nur Hidayat sebelumnya juga telah melalui peringatan dalam bentuk tertulis dan lisan yang sisampaikan secara administratif kepada masing-masing partai dan calon legislatif.

“Ada juga partai dan caleg yang menertibkan APKnya sendiri, mereka inilah yang kooperatif. Ada sekitar 30 persen yang mereka tertibkan sendiri,” katanya.

Sedangkan APK yang masih bediri liar, pihaknya bersama instansi terkait ; KPU, Polres dan Satpol PP turut menertibkan APK tersebut tanpa terkecuali.

“Semuanya kita tertibkan, sepanjang APKnya di pasang di zona terlarang akan kita tertibkan,”katanya. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.