Ketua dan Wakil Pengadilan Negeri Karimun Diganti

Berfoto bersama. (F:ist)

Karimun (Marwahkepri.com) – Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Budiman Sitorus dan Wakilnya Agung Nugroho digantikan oleh Joko Dwihatmoko dan Bambang Setiawan sebagai wakilnya.

Dalam sambutannya, Budiman Sitorus mengatakan sejak dilantik dirinya pada 11 Agustus 2017 lalu, dirinya dapat masukkan dari hakim pengawasan terhadap struktur fungsional maupun kinerja para pegawai pengadilan negeri tersebut.

“Kita mengajak seluruhnya untuk bersama membangun dan melakukan perubahan di Pengadilan Negeri Karimun hingga berhasil memperoleh Akreditasi dari Mahkamah Agung,” kata Budiman di Caffe dan Resto Hotel Ecotel Karimun, Costal Area, Karimun, Kamis (24/1/2019) malam.

Perubahan demi perubahan katanya terus dilakukan untuk menjadikan pengadilan negeri lebih baik lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Di tempat yang sama, mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Agung Nugroho mengatakan sepanjang dirinya bertugas di kabupaten maritim ini, dirinya telah bersama-sama berjuang untuk merebut akreditasi dari Mahkamah Agung.

“Selama di Karimun seluruh jajaran sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri, perubahan kantor pengadilan negeri karimun merupakan perjuangan kita bersama,” kata Agung.

Bersamaan dengan itu, dirinya juga mengakui sepanjang menjadi orang nomor dua di pengadilan tersebut, sikap tegas dan amarah pun sulit terhidari demi pelayanan yang lebih baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika terdapat keselahan selama bertugas di Karimun,” katanya.

Budiman Sitorus sendiri akan menjabat ke Sragen, Jawa Tengah yang digantikan dengan Joko Dwihatmoko yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah.

Sedangkan Agung Nugroho menjabat Kepala Pengadilan Negeri Manado yang akan digantikan oleh Bambang Setiawan yang sebelumnya menjabat Hakim Pengadilan Negeri Cibonong.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.