Kades Sering Bantah Lakukan Pungutan Liar

Kepala Desa Sering H.M. Yunus K saat ditemui di kediamannya di Jl. Jambu Kota Pangkalan Kerinci, Kamis (24/1/2019). (F:ist)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Kepala Desa Sering H.M. Yunus K membantah telah melakukan pungutan liar kepada kelompok tani Parit Guntung Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Ketika ditemui di kediamannya di Jl. Jambu Kota Pangkalan Kerinci, Kamis (24/1/2019) ia membantah telah melakukan pungutan liar, kendati ia mengakui telah menerima uang Rp 100 juta, namun ia mengaku hal tersebut atas kesepakatan dengan para kelompok tani.

Adapun mengenai Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) lahan milik kelompok tani, Yunus mengatakan bahwa SKGR yang dituntut oleh warganya itu telah selesai diurusnya seraya menunjukkan sejumlah SKGR yang dimaksud.

Namun SKGR itu akan diserahkan kepada warga jika Surat keterangan Tanah (SKT) diserahkan kepada pemerintah desa. Soalnya SKT itu harus dibunuh, supaya tidak bisa disalahgunakan.

Sedangkan terkait ia tidak pernah masuk kantor, ia menyebut bahwa itu adalah urusannya dengan bupati.

“Masalah saya disebut tidak ada masuk kantor, itu urusan saya dengan Bupati sebagai atasan saya,” sebutnya.

Sebelumnya, kelompok tani Parit Guntung melaporkan Yunus ke Polres Pelalawan dengan dugaan penipuan lantaran sebanyak 80 kepala keluarga kelompok tani sudah memberikan dana sebesar Rp 100 Juta namun SKGR yang mereka minta tak urung mereka terima. (Sona)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.