Baru Berdiri, SMPN 03 Pangkalan Kerinci Sudah Terakreditasi A

Kepala SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci Zulfiandri ZA SP M.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (24/1/2019). (F:Sona)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci yang baru berdiri tiga tahun di Kabupaten Pelalawan mendapatkan nilai A dari penilai Badan Akreditasi Sekolah.

Demikian disampaikan oleh kepala SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci Zulfiandri ZA SP M.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (24/1/2019).

“Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga dapat nilai A, walaupun sekolah ini baru berdiri di Kabupaten Pelalawan ini,” ucapnya.

Diakuinya, meskipun tergolong sekolah yang baru buka, ada beberapa terobosan yang sudah dia lakukan. Salah Satunya ialah dengan inovasi atas pengadaan 3 unit mobil bus sekolah antar jemput siswa.

“Satu satunya sekolah negeri yang pertama mengadakan mobil bus antar jemput di Kabupaten Pelalawan adalah, SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci,” tambahnya.

Ditambahkannya, semua sarana pendukung seperti komputer dan infokus, termasuk meubiler juga telah tersedia di SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci. Tinggal persoalan ruangan belajar yang masih kurang memadai. Sebab dari jumlah siswa sebanyak 334 orang, cuma ada 8 ruangan belajar. Sementara dengan jumlah siswa sebanyak itu, ada 12 rombongan belajar (Rombel). Sehingga atas kekurangan ruangan belajar, terpaksa memanfaatkan ruangan pustaka untuk dua Rombel dan dua Rombel di ruangan UKS,.

Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, pada tahun 2019 ini akan dibangun 2 ruangan lagi kelas baru. Jika itu dapat direalisasikan, sebanyak 6 ruang kelas baru lagi yang dibutuhkan untuk menampung seluruh siswa yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Zul meminta perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan supaya SMP Negeri 03 Pangkalan Kerinci dibangun pagar. Sebab jika belum ada pagar, semua orang bebas masuk ke dalam area sekolah.

Bahkan lokasi sekolah bisa dijadikan sebagai tempat berpacaran di malam hari. Apa lagi sekolah pernah kehilangan mesin air,” tutupnya. (Sona)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.