9 Cabang Olahraga Masuk Pembinaan Disparpora Lingga

Pembinaan atlet basket (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora)l Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Rustam mengatakan akan mempertahankan pola pembinaan atlet yang telah dilakukan pada tahun lalu. Prestasi tahun lalu, menjadi pacu semangat olahraga mengangkat Kabupaten Lingga lebih baik lagi.

Regenerasi terus dilakukan guna memberdayakan atlet-atlet muda berprestasi untuk memperkuat Kabupaten Lingga beberapa ajang kompetisi olahraga yang akan berlangsung tahun ini.

“Kita sudah mulai perekrutran atlet berbakat dari sekolah-sekolah, dilangsungkan dengan pembinaan dari pengurus-pengurus cabang olahraga,” kata dia, Jum’at (25/01/2019).

Tahun lalu, beberapa cabang menampakkan hasil, seperti cabang atletik. Untuk mempertahankan peringkat terbaik di Kepri ini, Rustam bersama pelatih atletik, Indra giat melakukan latihan-latihan bersama atlet-atlet di markas atletik Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir. Pembinaan ini diplotkan melalui anggaran yang gelontorkan Disparpora Lingga.

Menurutnya Rustam, ada 9 cabang olahraga yang dibina. Cabang-cabang itu diprioritaskan karena diprediksi bisa membuahkan prestasi untuk Kabupaten Lingga.

“Memang kami fokus pembinaan. Ada sepak takraw, bola volly, renang , atletik, tenis lapangan, basket, silat, tenis meja dan bola kaki,” jelas dia.

Untuk cabang atletik sendiri, kata dia akan dipasang pada Kerjunas dan Porwil tahun ini. Sedang untuk cabang lain, dibina untuk memperkuat Kabupaten Lingga di ajang POPDA Kepri 2020 yang bakal berlangsung di Kabupaten Natuna.

“Insyaallah. Tahun 2020, kami pasang target Lingga juara umumnya POPDA Kepri,” ucap Rustam. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.