Wisatawan Hungaria Bubuhkan Meteri di Sekolah Pulau Benan

Wisatawan Hungaria mengunjungi sekolah Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Belasan wisatawan asal Negara Hungaria mengunjungi wisata Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare. Rencana liburan mereka, dikabarkan berlangsung selama 5 hari terhitung sejak 20-25 Januari 2019.

Camat Katang, Safaruddin dan Kepala Desa Benan, Mar’aat menyambut rombongan turis tersebut. Menurut Safaruddin, kunjungan wisman Hungaria ini tidak sekedar liburan saja, tetapi turut melaksanakan kegiatan sosial, mengunjungi sekolah-sekolah di Pulau Benan.

“Ini yang membuat kunjungan mereka terasa lebih spesial,” kata Safaruddin, Kamis (24/01/2019).

Sejumlah wisatawan itu, dikatakan ada yang berprofesi sebagai dosen dan hakim di Hungaria. Maka, Safar pun berpesan kepada guru dan murid untuk menjaga kesopanan dan ramah tamah terhadap tamu-tamu dari luar.

“Mereka (Wisman) itu terlihat sangat antusias, mengamati proses belajar mengajar disetiap kelas. Kemudian, mereka juga memberi pelajaran bahasa Inggris dan sangat serius sekali ketika para murid menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemandu wisata di Desa Benan, Samsudin mengaku, rombongan wisman dari Hungaria ini rutin melakukan kunjungan ke Pulau Benan.

“Hampir setiap tahun mereka selalu kesini serta membawa orang-orang baru dari Hungaria dalam setiap kunjungannya. Hal ini dilakukan dalam upaya membantu mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lingga, tidak hanya untuk berwisata mereka juga sering berbaur bersama masyarakat,” katanya. (MK/r)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.