SDN 009 Sungai Bakau Butuhkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Siswa-siswi SDN 009 Sungai Bakau saat berkunjung ke Polsek Rimba Melintang beberapa waktu lalu. (F:ist)

SINABOI (marwahkepri.com) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi sangat mengharapkan bantuan perlengkapan sekolah (meubelair) dikarenakan meubelair yang lama sudah rusak dan masih kekurangan.

Kepala SDN 009 Sungai Bakau Poniran,S.Pd menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut sangat mengharapkan bantuan meubelair untuk siswa dan guru.

“Pihak sekolah sangat membutuhkan meubelair  untuk siswa dan guru. Mobiler yang dibutuhkan paling utama adalah kursi, meja, dan lemari buku,” kata Poniran saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/1/2019).

Disebutkan, jumlah siswa yang ada saat ini sebanyak 194 orang, yang menggunakan kursi besi hanya 64 siswa. Sementara siswa lainnya masih menggunakan kursi kayu yang telah diperbaiki dan sebagian lainnya memakai kursi plastik.

“Mengatasi kekurangan meubelair meja dan kursi itu, dengan cara kursi dan meja yang rusak yang layak pakai diperbaiki kembali sehingga bisa digunakan siswa untuk belajar,” ucap Poniran.

Selain itu, pihak sekolah juga membutuhkan Ruang Belajar Siswa (RBS) dan kantor, lantaran kantor guru masih menggunakan salah satu ruang belajar siswa-siswi

“Sebab lokal masih kurang 3 ruangan belajar siswa ditambah dengan kantor. Jadi SDN 009 Sungai Bakau masih kekurangan sarana dan prasarana sekolah,” tambahnya.

Ia pun berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui dinas yang bersangkutan agar melengkapi sarana dan prasarana yang kurang karena setiap tahunnya jumlah siswa terus bertambah. (Jum/Suyitno)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.