Polres Rohil Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival

Satlantas Polres Rokan Hilir sosialisasi melalui spanduk Millennial Road Safety Festival kepada sejumlah pengendara di Jalan Simpang Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

UJUNG TANJUNG (marwahkepri.com) – Satlantas Polres Rokan Hilir akan menggelar Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Rokan Hilir. Rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang di Lapangan Perumnas Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Program Polri ini ditujukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryaanto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Jusli,SH mengatakan, kegiatan ini untuk menekan angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milenial. Diantaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

“Program ini supaya kaum millenial bisa membiasakan budaya tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan. Karena mereka generasi penerus bangsa,” kata Jusli.

Upaya Satlantas Polres Rohil sebutnya melakukan berbagai pola sosialisasi melalui media maupun sosialisasi bareng generasi millenial. Namun, kali ini pihaknya kembali menggelar rangkaian sosialisasi melalui spanduk Millennial Road Safety Festival kepada sejumlah pengendara di Jalan Simpang Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih.

“Kami juga berikan sosialisasi kepada pengendara agar lebih tertib dan memastikan kelengkapannya sebelum berkendara,” urai Jusli.

Ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung pada kegiatan tersebut seperti Senam Kolosal, Expo, Safety Riding dan sebagainya.

“Kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan dinas terkait guna menyukseskan acara tersebut. Kami juga akan mengundang beberapa komunitas dan para pelajar,” tutupnya.

Penulis :  Jum/Suyitno.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.