Seminar Guru TK dan PAUD Rokan Hilir Hadirkan Kang Deden

Berfoto bersama. (F:ist)

ROKAN HILIR (marwahkepri.com) – Seminar Guru Asyik dan MEnyenangkan (Gurame) untuk guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Guru PAUD se Kabupaten Rokan Hilir yang dikoordinir oleh Ikatan Guru Paud Rohil mendatangkan tamu tingkat nasional, yaitu Kang Deden.

Kegiatan seminar gurame ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pencerahan buat guru TK dan guru PAUD yang selama ini kurang dipedulikan.

“Kita akan coba menganjurkan kang Deden selaku motivator nasional, memberikan harapan baru kepada ibu guru TK dan PAUD. Karena mereka ini awalnya guru, dan dengan diberikan suatu pencerahan semoga mendapatkam ilmu setiap hari dan penuh dengan keceriaan nikmat dari Allah,” ucap Anggota DPRD Provinsi Riau H. Asri Auzar, SH., MH, Senin (21/1/2019) di Gedung Serbaguna H. Misran Rais di Bagansiapiapi.

Menurut Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau ini, Kang Deden merupakan motivator tingkat nasional yang diminta memberikan pencerahan kepada guru TK dan PAUD yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah, bahkan statusnya belum diakui.

“Nasib guru PAUD belum mendapat perhatian, seperti halnya semacam bentuk tunjangan dan gaji, sedangkan pengabdian mereka sebagai pendidik anak kecil, ada yang sudah bekerja selama 5 hingga 10 tahun, bahkan ada selama 15 tahun juga belum mendapatkan perhatian tersebut,” pungkasnya.

Ia mengatakan, akan mendorong pihak pemerintah, dan meminta kepada Mahkamah Kontitusi (MK) untuk mengakui status guru PAUD sebagai guru nasional.

“Kita harapkan tergeraknya hati pemimpin bangsa memperhatikan nasib guru PAUD,” tambahnya. (Jum )

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.