KPU Kepri: Keperluan Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Anggota KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko menyebut logistik untuk keperluan pemilihan umum (pemilu) pada bulan April mendatang mulai didistribusikan. Saat ini kotak suara, bilik suara, tinta hingga segel telah tiba di kabupaten dan kota di Kepulauan Riau. Tinggal menunggu suara suara yang sedang dalam proses cetak.

“Semua sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota. Total ada 27.495 kotak suara, 11.384 bilik suara, 10.460 botol tinta dan 564.645 segel,” jelas Priyo, Jumat (18/1/2019).

Adapun logistik tersebut untuk keperluan di 5457 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di seluruh Kepri. Namun kemungkinan akan ada TPS tambahan untuk TPS khusus.

“Tapi belum ada keputusan soal TPS khusus ini. Kami masih menunggu,” tambah Anggota KPU Provinsi Kepri yang lain, Parlindungan Sihombing.

TPS khusus tersebut nantinya akan diperuntukan bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan). Terdapat Sembilan Lapas dan Rutan yang tersebar di seluruh Kepri. Namun tidak semua Lapas dan Rutan akan disediakan TPS khusus.

“Nanti yang warga binaannya tidak banyak akan diarahkan ke TPS terdekat,” jelas Priyo lagi.

Untuk mengakomodir warga binaan dalam menyalurkan hak pilih, sebelumnya Disdukcapil seluruh kota dan kabupaten telah melakukan perekaman E-KTP bagi warga binaan Lapas yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17-19 Januari 2019 lalu. (Mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.