Sosialisasi Pemilu, KPU Karimun Rekrut Relawan Demokrasi

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko saat mewawancarai salah satu calon relawan demokrasi di ruang Aula Kampus Universitas Karimun, Tebing Jumat (18/1/2019). (F:SL)

KARIMUN (marwahkerpi.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggalang rekrutmen relawan demokrasi sebagai pionirnya di 3 pulau berbeda untuk mempercepat proses sosialisasi pemilihan umum pada pemilu serentak mendatang.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan rekrutmen relawan demokrasi tersebut bertujuan untuk mempercepat proses sosialisasi pemilihan umum mendatang kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Karimun.

“Ia sebagai pionir kita aja untuk mensosialisasikan pemilihan umum yang tinggal 3 bulan lagi,” kata Eko di ruang Aula Kampus Universitas Karimun, Tebing Jumat (18/1/2019).

Rekrutment relawan demokrasi tersebut dilakukan di tiga pulau di karimun yakni di Karimun bertempat di Kampus UK, di Pulau Kundur bertempat di Gedung Balai Srigading dan di Pulau Moro bertempat di Gedung Balai Sribaiduri.

“Khusus di Karimun ada 4 kecamatan yang mendaftar sebagai relawan demokrasi yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat,” katanya.

Selain empat kecamatan tersebut, beberapa kecamatan jiran pun turut melakukan wawancara di Karimun untuk mengisi sekmen yang disediakan yakni Sekmen Keagaman, Kelompok Perempuan, Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Keluarga, Penyandang Disabilitas, Warga Internet, Kaum Marjinal, Komunitas, Kelompok Berkebutuhan Khusus, Tidak Memilih Segmen.

“Masing-masing segmen diisi oleh 5 orang. Mereka nanti yang bertugas mensosialisasikan pemilu di Karimun,” katanya.

KPU setempat nantinya juga turut melakukan sosialisasi bersama-sama dengan para pionirnya sesuai dengan segmen mereka. (SL)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.