Nuansa Gotong Royong Koramil Pucakwangi bersama Warga

Koramil 17/Pucakwangi bersama masyarakat setempat bergotong royong membangun rumah milik Bapak Tasmin, Kamis (17/1/2019). (F:ist)

PATI (marwahkepri.com) – Pasca kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga, Anggota Koramil 17/Pucakwangi dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Suyani bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membangun kembali rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

Dalam pelaksanaan yang penuh dengan rasa keakraban tersebut, Danramil 17/Pucakwangi berharap dengan kegiatan karya bakti bersama antara TNI dan masyarakat bisa menumbuhkan kembali hidup gotong royong di lingkungan masyarakat yang mungkin selama ini hampir musnah.

“Dimana masyarakat disini sudah mempunyai adat saling begotong royong sehingga nantinya akan tercipta suasana yang damai dan dalam hal ini akan berkesinambungan dan tercipa kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kokoh,” pungkas Danramil, Kamis (17/1/2019).

Ia menambahkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materil berupa bangunan rumah beserta isinya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu pemilik rumah Bapak Tasmin mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta anggota atas bantuannya dalam membangun kembali rumahnya.

“Dengan kehadiran TNI dari Koramil di tengah-tengah kami dapat menambah semangat kami, menjadi pelopor dan penggerak dilingkungan kami bagi pemuda di sini untuk lebih semangat dalam meningkatkan budaya bergotong royong,” ungkap Tasmin.(nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.