Discapil Rohil Segera Rekam KTP EI di Rutan Bagansiapiapi

Kepala Disdukcapil Rokan Hilir Basaruddin. (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan perekaman KTP elektronik di Rutan Bagansiapiapi, Sabtu (19/1/2019) pagi besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Rokan Hilir Basaruddin. Perekaman dengan sistem jemput bola ini, sebut Basarudin, sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri nomor 471.13/539/dukcapil tanggal 10 Januari 2019.

“Ini merupakan gerakan nasional jemput bola serentak KTP el di lapas dan rutan, perekaman serentak yang dimulai tanggal 17-19 Januari 2019, dan kita baru bisa laksanakan besok,” jelasnya, Jumat pagi (18/1/2019).

Jemput bola ini, lanjutnya, juga dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) khususnya untuk pemenuhan kepemilikan KTP elektronik bagi warga binaan di lapas.

“Sekaligus untuk mendukung terpenuhinya syarat hak konstitusional pemilih dalam pemilihan presiden tahun 2019,” paparnya.

Terkait persiapan pelaksanaan perekaman di lapas tersebut, Basarudin mengaku telah mempersiapkan baik peralatan maupun operatornya.

“Semua sudah kita persiapkan, kita juga sudah koordinasi dengan kepala Lapas, namun untuk jumlah napi yang akan melakukan perekaman kita belum tahu,” pungkasnya.

Penulis : Jum.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.